Gunung Putri Tidur Malang: Tempat Wisata Bukit Tidur yang Menakjubkan

Apa itu Gunung Putri Tidur Malang?

Gunung Putri Tidur Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang yang menawarkan panorama keindahan alam yang membuat pengunjung takjub. Terletak di Desa Taman Indah, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Gunung Putri Tidur posisinya berada di perbukitan yang membentang perkampungan dan perkebunan. Dengan ketinggian sekitar 800 mdpl, tempat tersebut menawarkan pemandangan luar biasa yang menyesuaikan bagi para pecinta fotografi ataupun para pendaki.

Keunikan Gunung Putri Tidur Malang

Sejalan dengan namanya, Gunung Putri Tidur tampak seperti seekor putri tidur ketika dilihat dari kejauhan. Kondisi lampu yang terang di malam hari membuat Gunung Putri Tidur bersinar indah dan terlihat seperti surganya Malang. Bergabung dengan keluarga ataupun teman, di tempat ini turut menambah keunikan tempat ini dalam liburan.

Gunung Putri Tidur Malang juga memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung yang memutuskan untuk berkunjung ke sana. Selain pesona keindahan alamnya, terdapat berbagai macam fasilitas di sana seperti area bermain untuk anak-anak dan permainan flying fox yang bisa menjadi kegiatan baru untuk dinikmati dengan keluarga atau teman-teman.

Bagaimana Cara Menuju Gunung Putri Tidur Malang?

Untuk menuju ke wisata malang Gunung Putri Tidur, pengunjung harus menempuh perjalanan dengan berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Malang. Diperlukan kendaraan roda empat dan memerlukan koordinat GPS atau google maps agar tepat menuju tempatnya. Meskipun perjalanan yang memerlukan waktu yang cukup lama, namun panorama lihatannya patut dicoba, menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Karena Gunung Putri Tidur Malang berjarak sekitar 30 km dari Kota Malang, berbagai tipe transportasi tersedia. Bisa menggunakan kendaraan personal atau lebih mudah dengan naik perusahaan jasa rental yang sudah terpercaya. Atau menggunakan angkutan umum dengan alamat ke Dau, kemudian melanjutkan dengan menggunakan motor atau taksi online untuk mencapai ke sana.

Baca Juga  Pulau Putri Sibolga, Pesona Tersembunyi di Sumatera Utara

Kapan Waktu Paling Baik Untuk Berkunjung Ke Gunung Putri Tidur Malang?

Waktu yang paling baik untuk berkunjung ke Gunung Putri Tidur Malang adalah pagi dan sore hari. Perlu diingat bahwa di siang hari akan terasa sangat panas, akan lebih baik untuk tidak mengunjungi tempat ini di waktu tersebut. Namun di waktu pagi dan sore, sang matahari terlihat sangat indah terbenam dan sejuk, menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk bersantai. Dan saat malam tiba, merupakan waktu paling ideal untuk membawa keluarga dan teman dan menikmati hawa sejuk saat melihat Gunung Putri Tidur yang bersinar di tengah malam.

Tak lupa juga perlu diperhatikan keselamatan dalam perjalanan pendakian. Memakai sepatu atau alas kaki yang nyaman dan anti selip perlu dilakukan, terutama saat berangkat atau kembali pada saat permulaan ekspedisi. Jangan lupa pula untuk mengecek cuaca sebelum perjalanan agar tidak mengganggu perjalanan.

 Akomodasi Yang Tersedia

Sekadar saat wisata singkat, sebelum atau sesudah ke Bukit Tidur, penginapan bisa dijalankan di sekitar Hallasan-ro. Ada beberapa pilihan akomodasi di Hallasan-ro seperti penginapan dan hotel di pinggir jalan.

Akhirnya, bagi pengunjung yang mencari tempat indah untuk bersantai dengan keluarga, berkumpul dengan teman-teman, atau bahkan berolahraga, Gunung Putri Tidur Malang adalah pilihan yang tepat. Selain itu, keindahan dan keunikan Gunung Putri Tidur Malang akan meninggalkan ingatan tak terlupakan dalam pikiran pengunjung.

Jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan selama berkunjung, dan tetap menjaga kebersihaan lingkungan. Jangan lupa untuk gunakan rental mobil menggunakan Altha Rent. Bersama-sama kita bisa menjaga tempat wisata ini tetap bersih dan nyaman untuk dinikmati semua pengunjung.

Baca Juga  6 Tempat Wisata di Banjarnegara