3 Tempat Wisata di Klaten Rekomended 2024

tempat wisata di Klaten

Dalam perjalanan liburan Anda selanjutnya, bayangkan momen-momen tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman Anda di kota kecil yang penuh pesona tempat wisata di Klaten. Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini bukan hanya sekadar destinasi liburan biasa. Dari keindahan alam hingga kuliner yang memikat, Klaten menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Namun, sebelum memutuskan destinasi mana yang akan Anda kunjungi, penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari akomodasi hingga sarana pembayaran, pastikan semuanya terorganisir dengan baik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Klaten. Dari alam yang menawan hingga kuliner yang menggugah selera, setiap sudut Klaten menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Jadikanlah liburan Anda pada tempat wisata di Klaten sebagai momen berharga yang akan dikenang sepanjang masa.

Rekomendasi Tempat Wisata di Klaten 2024

Ingin merasakan sensasi liburan yang tak terlupakan di Klaten? Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata di Klaten yang menakjubkan di kota ini.

1. Umbul Ponggok

umbul ponggok
kompascom

Salah satu rekomendasi teratas adalah Umbul Ponggok, sebuah surga air yang menawarkan pengalaman snorkeling yang luar biasa, bahkan bagi mereka yang tidak pandai berenang sekalipun.

Terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Umbul Ponggok bukan hanya sekadar kolam renang biasa. Airnya yang jernih memungkinkan Anda untuk melihat berbagai jenis ikan yang berenang di sekitar Anda. Selain itu, pesona tempat wisata di Klaten ini juga ditandai dengan ribuan bunga teratai yang cantik, menjadikannya sebagai “Kolam Teratai Terbesar di Asia”.

Salah satu daya tarik utama Umbul Ponggok adalah spot foto bawah air yang menakjubkan. Di sinilah Anda bisa mengabadikan momen-momen spektakuler bersama ikan-ikan yang berenang di sekitar Anda. Tidak hanya itu, fasilitas lain seperti area bermain anak, tempat duduk, dan warung makanan juga tersedia di sekitar area Umbul Ponggok, memastikan pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan.

Baca Juga  Jelajahi 7 Tempat Wisata di Ambarawa 2024

Untuk masuk ke Umbul Ponggok, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan atau hari libur. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada akhir pekan atau hari libur.

Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi berjalan di bawah air, biaya tambahan sekitar Rp 150.000 per orangnya akan dikenakan. Biaya parkir juga akan dikenakan sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda miliki.

Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan alam dan aktivitas menyenangkan di Umbul Ponggok. Jadikan liburan Anda pada tempat wisata di Klaten sebagai momen berharga yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

2. Bukit Sidoguro

tempat wisata di Klaten

Menyambangi Bukit Sidoguro adalah seperti menyelami keindahan alam yang memesona sekaligus mengingatkan Anda pada keanggunan Gardens By the Bay di Singapura. Destinasi tempat wisata di Klaten ini, menjadi salah satu magnet bagi para pelancong yang berkunjung ke Klaten.

Dibuka selama 24 jam, Bukit Sidoguro menawarkan pengalaman yang mengesankan, terutama saat matahari baru terbit atau senja menjelang.

Terletak di Desa Krakitan, Bayat Klaten, Bukit Sidoguro menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Dari sini, Anda dapat melihat keindahan Kota Klaten dari ketinggian, dengan latar belakang megahnya Gunung Merapi dan Merbabu.

Tidaklah mengherankan jika tempat ini sering menjadi spot favorit bagi para fotografer yang mencari momen yang tak terlupakan.

Bukit Sidoguro bukan hanya menawarkan keindahan alam semata. Fasilitas pendukung seperti kios-kios UMKM, tempat ibadah, dan panggung hiburan juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung. Dengan tiket masuk yang terjangkau, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 7.000, Anda dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Sidoguro.

Baca Juga  Tiket Masuk Wana Griya Ciseeng

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kecantikan alam Bukit Sidoguro saat Anda berada di Klaten. Dengan pesona alam yang menawan dan fasilitas yang lengkap, Bukit Sidoguro akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Liburan yang sempurna tidak pernah terlupakan, dan Bukit Sidoguro adalah tempatnya.

3. Ekowisata Kalitalang

ekowisata
wisata.app

Jika Anda seorang pecinta alam dan petualangan sejati, Ekowisata Kalitalang adalah tempat wisata di Klaten impian Anda. Terletak di depan puncak Gunung Merapi dengan ketinggian mencapai 1.160 mdpl, Ekowisata Kalitalang menawarkan pengalaman mendebarkan yang tidak akan Anda lupakan.

Bagi para pendaki, Ekowisata Kalitalang merupakan surga yang harus dikunjungi. Dari sini, Anda dapat melihat Gunung Merapi dari dekat, memberikan Anda pengalaman yang luar biasa. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam, namun disarankan untuk berkunjung antara pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, ketika cahaya matahari masih terang karena tidak ada fasilitas pendukung yang tersedia di malam hari.

Dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 2.000 saja, Anda dapat menikmati fasilitas yang disediakan, termasuk area camping ground untuk membangun tenda dan bermalam di tengah alam yang indah.

Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan yang tak terlupakan bersama tempat wisata di Klaten. Rasakan keindahan alam yang masih alami dan nikmati momen-momen yang berharga bersama teman-teman atau keluarga Anda.